Langsung ke konten utama

Menjajaki Komitmen Kerjasama Penggiat Bank Sampah Lampung Timur


Sukadana (2/1/2017)- Pengurus Komunitas Peduli Sampah (KPS) Lampung menjalin Silaturahmi dengan penggiat Bank Sampah Lampung Timur.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Kantor DPC PKB Lampung Timur diisi dengan perkenalan antar penggiat Bank Sampah.

Dalam pembicaraan tersebut , Gunardi S.Ag. (Ketua Bank Sampah "Makmur" Desa Banjar Agung Kec. Sekampung Udik) menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam pengelolaan Bank Sampah.

 Ia juga menyampaikan keinginan agar penggiat Bank Sampah di Lampung Timur lebih intensif berkomunikasi, menjalin Silaturahmi melalui pertemuan-pertemuan) untuk sharing pengalaman dalam mengelola Bank Sampah.

Lebih lanjut Dadang Suryana (Sekretaris KPS Lampung) menyambut baik gagasan Gunardi. Selaku Pengurus Komunitas, Datang menyiapkan diri dan organisasinya untuk mendorong Bank Sampah Lampung Timur bisa maju dan berkembang.

Suyatno (Ketua KPS Lampung) menyampaikan bahwa selain hal hal teknis yang di bahas dalam pertemuan antar penggiat Bank Sampah, juga harus disertai dengan pembicaraan yang menyangkut hal hal non teknis. Yang paling penting adalah membicarakan prospek pasar dari sampah yang sudah dikelola di Bank Sampah. Pada saat itulah Komunitas akan melibatkan para pelaku usaha Daur Ulang sampah. Pemasaran sampah hasil pengelolaan harus dijadikan pilar utama agar Bank Sampah bisa terjaga keberadaannya.

Dalam silaturahmi tersebut Mashudi selaku pengurus DPC PKB menyambut baik rencana penggiat Bank Sampah agar lebih berkembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Sukadana Lampung Timur

Limbah Karung Plastik

Limbah Karung Plastik kemasan pupuk, pakan ternak, beras, tepung dan  lain lain, memiliki potensi nilai ekonomi karena bisa didaur ulang. Karung bekas kemasan ini berasal dari rumah tangga, badan usaha, peternakan dan pasar dalam berbagai kondisi memiliki nilai ekonomi sehingga bisa mengurangi aktifitas pembuangan sampah ini ke lingkungan.

Donasi Sampah Untuk 1000 Seragam Sekolah

Terbuka Kesempatan Menjadi Relawan "Gerakan Sosial Donasi Sampah Untuk 1000 Steel Seragam Sekolah" Tahap 1 Mari Berbuat Baik Dengan Sampah...Hanya Dengan Sampah.. Buktikan Bahwa Sampah Anda bisa bermanfaat Bagi Sesama. Relawan Gerakan Sosial ini terbuka bagi perorangan, organisasi/komunitas/Club/Kelompok. Gerakan Sosial ini Hanya Menerima Sampah Anorganik,  TIDAK MELAYANI SUMBANGAN Berupa Baju Seragam Sekolah dan atau Dana Yang Bertujuan Untuk Membuat Baju Seragam Sekolah. Gerakan Soaial ini dibentuk sebagai upaya meluaskan Gerakan Warga Peduli Sampah (WPS), Sekolah Peduli Sampah (SPS) Perkantoroan Peduli Sampah (PkPS)  Pasar Peduli Sampah (PPS). Perolehan Donasi Sampah akan dikelola oleh KPS Lampung  dan Mitra Kerja, dihitung secara Transparan dengan menganut asas pemberdayaan Warga Desa. Hasil penjualan Sampah akan digunakan untuk membuat 1.000 stel seragam sekolah, melibatkan 53 penjahit yang merupakan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tata Busana. Baju Seraga