Langsung ke konten utama

Pencanangan Warga Peduli Sampah mulai di Kabupaten Lampung Tengah

Dr.Ir. Hi. Mustafa MH. Melakukan Aksi Peduli Sampah
bersama KMPS Makmur Sentosa & KPS Lampung.
Aksi Peduli Sampah (APS) adalah konsep yang dikembangkan oleh Komunitas Peduli Sampah (KPS) Lampung dalam upaya untuk meluaskan Gerakan Peduli Sampah.
APS bisa dilaksanakan pada berbagai kegiatan yang melibatkan orang /massa dalam jumlah ribuan orang. APS adalah bentuk edukasi dan aksi peduli secara langsung agar seluruh warga peduli dengan sampah.

Seperti yang dilaksanakan oleh KMPS Lampung Tengah pada Acara Senam Ronda yang merupakan  kegiatan unggulan Bupati Lampung Tengah yang dilaksanakan Jumat 7 April 2017, di Lapangan Merdeka Seputih Banyak.

Pada Acara tersebut Dr.Ir.Hi. Mustafa MH. Selalu bupati Lampung Tengah mengajak warga untuk menggiatkan  kegiatan Ronda Malam melalui kegiatan senam ronda.  Selain itu Bupati berpesan agar warga juga peduli dengan sampah.

Bupati Lampung Tengah membubuhkan Tanda tangan
Di Lembar Dukungan dan Pencanangan
Gerakan Masyarakat Peduli Sampah di Kabupaten Lampung Tengah
Pada kegiatan tersebut Mustafa membubuhkan tanda tangan dukungan dan Pencanangan Gerakan Masyatakat  Peduli Sampah di Kabupaten Lampung Tengah. Gerakan yang di inisiasi oleh KMPS Makmur Sentosa Seputih Banyak Lampung Tengah dan KPS Lampung bertujuan untuk meluaskan Gerakan Peduli Sampah kepada masyarakat.

Menurut Jasmani (Ketua KMPS Makmur Sentosa), kegiatan ini adalah bentuk partisipasi warga untuk menjadikan tempat umum tetap terjaga kebersihannya dari sampah anorganik berupa plastik. Oleh karena itu ia dan rekan rekan mengajak semua pihak untuk Peduli agar Lapangan Merdeka Seputih Banyak tetap terjaga kebersihannya sekalipun di gunakan untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan ribuan orang.

Foto bersama Dr.Ir. Hi. Mustafa MH dengan Pengurus
KMPS Makmur Sentosa Lampung Tengah 
Suyatno  (Ketua KPS Lampung) menyampaikan apresiasi atas partisipasi warga dalam  menjaga kebersihan lingkungan. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Kepedulian terhadap sampah harus di wujudkan dalam bentuk Aksi Peduli Sampah (APS), Edukasi Peduli Sampah (EPS) dan PUPS (Pengembangan Unit Pengelolaan Sampah) mulai dari tingkat RT, dusun hingga tingkat Desa.
Yang tidak kalah penting adalah dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan seluruh Pihak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Sukadana Lampung Timur

Limbah Karung Plastik

Limbah Karung Plastik kemasan pupuk, pakan ternak, beras, tepung dan  lain lain, memiliki potensi nilai ekonomi karena bisa didaur ulang. Karung bekas kemasan ini berasal dari rumah tangga, badan usaha, peternakan dan pasar dalam berbagai kondisi memiliki nilai ekonomi sehingga bisa mengurangi aktifitas pembuangan sampah ini ke lingkungan.

Donasi Sampah Untuk 1000 Seragam Sekolah

Terbuka Kesempatan Menjadi Relawan "Gerakan Sosial Donasi Sampah Untuk 1000 Steel Seragam Sekolah" Tahap 1 Mari Berbuat Baik Dengan Sampah...Hanya Dengan Sampah.. Buktikan Bahwa Sampah Anda bisa bermanfaat Bagi Sesama. Relawan Gerakan Sosial ini terbuka bagi perorangan, organisasi/komunitas/Club/Kelompok. Gerakan Sosial ini Hanya Menerima Sampah Anorganik,  TIDAK MELAYANI SUMBANGAN Berupa Baju Seragam Sekolah dan atau Dana Yang Bertujuan Untuk Membuat Baju Seragam Sekolah. Gerakan Soaial ini dibentuk sebagai upaya meluaskan Gerakan Warga Peduli Sampah (WPS), Sekolah Peduli Sampah (SPS) Perkantoroan Peduli Sampah (PkPS)  Pasar Peduli Sampah (PPS). Perolehan Donasi Sampah akan dikelola oleh KPS Lampung  dan Mitra Kerja, dihitung secara Transparan dengan menganut asas pemberdayaan Warga Desa. Hasil penjualan Sampah akan digunakan untuk membuat 1.000 stel seragam sekolah, melibatkan 53 penjahit yang merupakan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tata Busana. Baju Seraga