Langsung ke konten utama

Memaknai Earth Day 2017

Adilkah yang sudah kita perbuat kepada Bumi? Sebuah pertanyaan mendasar yang tidak harus kita jawab secara langsung. Kita hanya perlu merefleksikan sekaligus memaknai peringatan Earth Day atau peringatan Hari bumi.

Sebuah spirit yang mendasar. Sebagai tempat hidup manusia, tempat melakukan segala aktifitas, bahkan tempat menitipkan generasi berikutnya.

Sebuah petikan refleksi dari www.lensa-foto.blogspot.com.
"Masih banyak ketidakadilan yang engkau terima wahai bumi. Sekalipun seluruh manusia di muka bumi membutuhkanmu, namun sedikit saja orang yang memperhatikanmu.

Hal terkecil yang kerap dianggap biasa oleh manusia adalah, engkau hanya dijadikan "keranjang" sampah dari aktifitas manusia.

Baru Sedikit upaya yang Engkau terima sebagai bentuk rasa terimakasih terhadapmu.

Maafkan kami "manusia' yang banyak menyiksamu dengan berbagai tindakan yang mencemarimu.

Bisa menjadi spirit bagi kita semua untuk bertindak bijak kepada Bumi.
Salam Peduli


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Sukadana Lampung Timur

Limbah Karung Plastik

Limbah Karung Plastik kemasan pupuk, pakan ternak, beras, tepung dan  lain lain, memiliki potensi nilai ekonomi karena bisa didaur ulang. Karung bekas kemasan ini berasal dari rumah tangga, badan usaha, peternakan dan pasar dalam berbagai kondisi memiliki nilai ekonomi sehingga bisa mengurangi aktifitas pembuangan sampah ini ke lingkungan.

Donasi Sampah Untuk 1000 Seragam Sekolah

Terbuka Kesempatan Menjadi Relawan "Gerakan Sosial Donasi Sampah Untuk 1000 Steel Seragam Sekolah" Tahap 1 Mari Berbuat Baik Dengan Sampah...Hanya Dengan Sampah.. Buktikan Bahwa Sampah Anda bisa bermanfaat Bagi Sesama. Relawan Gerakan Sosial ini terbuka bagi perorangan, organisasi/komunitas/Club/Kelompok. Gerakan Sosial ini Hanya Menerima Sampah Anorganik,  TIDAK MELAYANI SUMBANGAN Berupa Baju Seragam Sekolah dan atau Dana Yang Bertujuan Untuk Membuat Baju Seragam Sekolah. Gerakan Soaial ini dibentuk sebagai upaya meluaskan Gerakan Warga Peduli Sampah (WPS), Sekolah Peduli Sampah (SPS) Perkantoroan Peduli Sampah (PkPS)  Pasar Peduli Sampah (PPS). Perolehan Donasi Sampah akan dikelola oleh KPS Lampung  dan Mitra Kerja, dihitung secara Transparan dengan menganut asas pemberdayaan Warga Desa. Hasil penjualan Sampah akan digunakan untuk membuat 1.000 stel seragam sekolah, melibatkan 53 penjahit yang merupakan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tata Busana. Baju Seraga